Senin, 09 September 2013


Tips Rumus Cinta Bagaimana siee Membuat Cewe cowok jatuh cinta dengan Anda, Bagaimana Prosesnya ? 
Pertama, buat Wanita TERTARIK dulu pada anda baru dia mau diajak KENCAN,
Kedua, buat KENCAN anda MENARIK dulu baru si Wanita merasa NYAMAN,
Ketiga, bangun HUBUNGAN BATIN dulu barulah si Wanita JATUH CINTA,
Keempat, jika si Wanita sudah JATUH CINTA, barulah NYATAKAN CINTA ANDA!
Mudah Bukan?

Jangan pernah NYATAKAN CINTA ANDA sebelum membuat si wanita TERTARIK, NYAMAN dan MEMILIKI HUBUNGAN BATIN dengan anda, maka anda akan jelas-jelas DITOLAK! Ketiga elemen itu sangatlah penting!

Rumus Cinta, BAGAI MANA SIH PROSES MENJADI CINTA, DAN MENYATAKAN CINTA


Tips Rumus Cinta Bagaimana siee Membuat Cewe cowok jatuh cinta dengan Anda, Bagaimana Prosesnya ? 
Pertama, buat Wanita TERTARIK dulu pada anda baru dia mau diajak KENCAN,
Kedua, buat KENCAN anda MENARIK dulu baru si Wanita merasa NYAMAN,
Ketiga, bangun HUBUNGAN BATIN dulu barulah si Wanita JATUH CINTA,
Keempat, jika si Wanita sudah JATUH CINTA, barulah NYATAKAN CINTA ANDA!
Mudah Bukan?

Jangan pernah NYATAKAN CINTA ANDA sebelum membuat si wanita TERTARIK, NYAMAN dan MEMILIKI HUBUNGAN BATIN dengan anda, maka anda akan jelas-jelas DITOLAK! Ketiga elemen itu sangatlah penting!

Selasa, 03 September 2013

kata cintaKata Kata Cinta berikut ini adalah kumpulan ungkapan cinta yang cukup puitis yang bisa anda jadikan bahan untuk merenungkan makna cinta yang anda dalami di dalam kehidupan ini. 
Kata Kata Cinta khalil gibran
Sedikit pengetahuan disertai tindakan adalah lebih berharga daripada banyak pengetahuan namun tak ada tindakan apapun. ( Kata Kata Cinta Khalil Gibran)

Kata Kata Cinta, Sejati Paling Romantis Untuk Anda yang Kasmaran

kata cintaKata Kata Cinta berikut ini adalah kumpulan ungkapan cinta yang cukup puitis yang bisa anda jadikan bahan untuk merenungkan makna cinta yang anda dalami di dalam kehidupan ini. 
Kata Kata Cinta khalil gibran
Sedikit pengetahuan disertai tindakan adalah lebih berharga daripada banyak pengetahuan namun tak ada tindakan apapun. ( Kata Kata Cinta Khalil Gibran)

Senin, 02 September 2013


http://1.bp.blogspot.com/-NpNuTFmhVwo/UQEpiNpF3vI/AAAAAAAAAm0/PZAmMpC-kjg/s320/Menanti+Cinta+Sejati+-+Kalimat2cinta.blogspot.com.jpg

Rumus Cinta Sejati

Dalam hidup, banyak orang yang mengharapkan kebahgiaan dari cinta yang dibangunnya. Mencintai adalah salah satu cara untuk bisa membahagiakan hati yang lagi sepi, begitu pun dengan dicintai adalah hal yang luar biasa diidam-idamkan oleh hati yang sendiri. Namun alangkah naasnya, bahwa cinta dijaman modern ini, belum bisa menjamin kebahagiaan yang dicitak-citakan, sebaliknya malah banyak yang tersiksa karena cinta, malah banyak yang menderita karena cinta, itu semua karena ada kesalahan rumus cinta sejati yang dibangunnya.

Cinta yang bahagia dan membahagiakan yang dicintainya adalah cinta mempunya 3 rumus sederhana atau 3 warna yang harus ada dalam cinta itu sendiri. Cinta yang tidak mempunyai rumus ini, dipastikan cinta hanya akan membawa luka yang menganga, dan cinta tidak bisa menunjukkan arti dan makna cinta itu sendiri dimana makna dari cinta itu salah satunya adalah membahagiakan pemiliknya.

Rumus Cinta Sejati, Membuat Pria Wanita Jatuh Cinta dan Bahagia


http://1.bp.blogspot.com/-NpNuTFmhVwo/UQEpiNpF3vI/AAAAAAAAAm0/PZAmMpC-kjg/s320/Menanti+Cinta+Sejati+-+Kalimat2cinta.blogspot.com.jpg

Rumus Cinta Sejati

Dalam hidup, banyak orang yang mengharapkan kebahgiaan dari cinta yang dibangunnya. Mencintai adalah salah satu cara untuk bisa membahagiakan hati yang lagi sepi, begitu pun dengan dicintai adalah hal yang luar biasa diidam-idamkan oleh hati yang sendiri. Namun alangkah naasnya, bahwa cinta dijaman modern ini, belum bisa menjamin kebahagiaan yang dicitak-citakan, sebaliknya malah banyak yang tersiksa karena cinta, malah banyak yang menderita karena cinta, itu semua karena ada kesalahan rumus cinta sejati yang dibangunnya.

Cinta yang bahagia dan membahagiakan yang dicintainya adalah cinta mempunya 3 rumus sederhana atau 3 warna yang harus ada dalam cinta itu sendiri. Cinta yang tidak mempunyai rumus ini, dipastikan cinta hanya akan membawa luka yang menganga, dan cinta tidak bisa menunjukkan arti dan makna cinta itu sendiri dimana makna dari cinta itu salah satunya adalah membahagiakan pemiliknya.

Minggu, 01 September 2013



Cara ungkapkan cinta dengan rumus cintaBagai mana ya tips Rumus Cinta cara Nembak Cewe yang gampang,
niih Rumus Cinta nemu gambarnya, mudah mudahan, Fans Rumus Cinta bisa menyatakan Cinta dengan Mudah

Rumus Cinta : BAGAIMANA BILANG CINTA DENGAN RUMUS CINTA ...



Cara ungkapkan cinta dengan rumus cintaBagai mana ya tips Rumus Cinta cara Nembak Cewe yang gampang,
niih Rumus Cinta nemu gambarnya, mudah mudahan, Fans Rumus Cinta bisa menyatakan Cinta dengan Mudah


Kawan rumus cinta pasti tau donk tentang CINTA. Namun,, ternyata cinta itu memiliki rumus loch kayak matematika gitu. Maka kali ini kita belajar sama-sama yuk tentang rumus cinta ini. Yachhhhhh,, sambil belajar matematika pluz mendalami tentang cinta. He..86x.

Rumus SUKA adalah Benci  [kali]  Benci.

Rumus SETIA adalah 2 [kali] Cinta.

Rumus CINTA adalah Suka [tambah] Suka.

RUMUS CINTA ALA MATEMATIKA, ternyata mudah lho mengerjakannya



Kawan rumus cinta pasti tau donk tentang CINTA. Namun,, ternyata cinta itu memiliki rumus loch kayak matematika gitu. Maka kali ini kita belajar sama-sama yuk tentang rumus cinta ini. Yachhhhhh,, sambil belajar matematika pluz mendalami tentang cinta. He..86x.

Rumus SUKA adalah Benci  [kali]  Benci.

Rumus SETIA adalah 2 [kali] Cinta.

Rumus CINTA adalah Suka [tambah] Suka.

Selasa, 06 Agustus 2013


Cara Memikat Wanita Idaman


Pria terpikat pada wanita pada pandangan pertama. Wanita terpikat pada Pria pada kesan pertama.
Artikel ini akan menjabarkan bagaimana memikat wanita dalam 3 detik pertama anda bertemu dengannya.

Judul Artikel Rumus Cinta, Memikat wanita, diberikan judul ini seperti demikian bukan tanpa tujuan. Namun diberikan judul demikian seperti ini secara sengaja dengan tujuan.

RUMUS CINTA MEMIKAT WANITA bagaimana caranya ? Ampuh !!!


Cara Memikat Wanita Idaman


Pria terpikat pada wanita pada pandangan pertama. Wanita terpikat pada Pria pada kesan pertama.
Artikel ini akan menjabarkan bagaimana memikat wanita dalam 3 detik pertama anda bertemu dengannya.

Judul Artikel Rumus Cinta, Memikat wanita, diberikan judul ini seperti demikian bukan tanpa tujuan. Namun diberikan judul demikian seperti ini secara sengaja dengan tujuan.

Senin, 22 Juli 2013


Kata kata lucu dari kalimat lucu adalah suatu pernyataan dari suatu kalimat yang isinya tersirat dan tersurat mengandung kata bijak lucu. Kata kata lucu gokil juga dapat membuat kita terbahak-bahak alis ngakak untuk membacanya. Tak hanya gambar kata lucu, kata lucu banget juga banyak dicari oleh orang-orang yang ingin terhibur.
Lain halnya dengan kata lucu bikin ketawa, kata lucu cinta memberikan kata kata bertemakan cinta romantis dan galau. Dan juga cerita lucu yang menceritakan tentang hal-hal yang lucu. Kata lucu banget juga dapat menjadikan inspirasi tertentu tegantung suasana hati anda. Simak kata lucu ngakak nya.

Kata kata lucu

KUMPULAN KATA KATA CINTA LUCU


Kata kata lucu dari kalimat lucu adalah suatu pernyataan dari suatu kalimat yang isinya tersirat dan tersurat mengandung kata bijak lucu. Kata kata lucu gokil juga dapat membuat kita terbahak-bahak alis ngakak untuk membacanya. Tak hanya gambar kata lucu, kata lucu banget juga banyak dicari oleh orang-orang yang ingin terhibur.
Lain halnya dengan kata lucu bikin ketawa, kata lucu cinta memberikan kata kata bertemakan cinta romantis dan galau. Dan juga cerita lucu yang menceritakan tentang hal-hal yang lucu. Kata lucu banget juga dapat menjadikan inspirasi tertentu tegantung suasana hati anda. Simak kata lucu ngakak nya.

Kata kata lucu

Rayuan Gombal 2013 | Sms Rayuan Gombal Cinta dan Lucu Terbaru - Cewek kadang suka jika di gombalin, tapi tidak sedikit juga yang tidak suka, karena memang tiap cewek berbeda tipe.

Sebenarnya bukan hanya cowok saja yang bisa ngegombal, Cewek pun juga bisa. Seperti di tulis dalam thread forum detik dengan judul Ternyata Gombal Wanita lebih maut dr Lelaki. Lihat disini

Rayuan gombal jika berlebihan, akan membuat orang yang bersangkutan males, lama-lama bisa ilfeel. Maka dari itu, kalau ngegombal carilah waktu dan suasana yang tepat.


Kebanyakan orang bingung untuk membedakan antara ngegombal atau jujur dari hatinya. Untuk masalah itu, tergantung diri sendiri, tinggal bagaimana Anda menyikapinya.


Berikut beberapa Rayuan Gombal | Sms Rayuan Gombal | Kata Kata Gombal

Rayuan Gombal Cinta

- Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU !!

- Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah cahayanya

- Gimana kalo kita berdua jadi komplotan penjahat: Aku mencuri hatimu, dan kamu mencuri hatiku ?

Aku pengen bersamamu cuma pada dua waktu : SEKARANG dan SELAMANYA.

- Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi air matamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.

- Aku selalu berusaha tak menangis karenamu, karena setiap butir yang jatuh, hanya makin mengingatkan, betapa aku tak bisa melepaskanmu.

- Andai sebuah bintang akan jatuh setiap kali aku mengingatmu, bulan pasti protes. Soalnya dia bakal sendirian di angkasa.

- Kenapa aku tetap menginginkanmu walau kamu tak pernah punya rasa yang sama. Masalahnya, begitu sulit membuatmu mencintaiku, lebih sulit lagi memaksa hatiku berhenti memikirkanmu.

- Dingin malam ini menusuk tulang. Kesendirian adalah kesepian. Maukah kau jadi selimut penghangat diriku ?

- Aku ingin mengaku dosa. Jangan pernah marah ya. Maafkan sebelumnya. Tadi malam aku mimpiin kamu jadi pacarku. Setelah bangun, akankah mimpiku jadi nyata?

- Dulu aku heran, napa orang sampe berantem ? hanya karena cinta. Trus aku inget muka kamu, dan tiba-tiba, aku merasa siap menghadapi Perang Dunia Ketiga.


Rayuan Gombal Lucu

- Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

- Orangtuamu pengrajin bantal yah? Karena terasa nyaman jika di dekatmu.

- Sekarang aku gendutan gak sih ? kamu tau gak kenapa ? soalnya km udah mengembangkan cinta yang banyak dihatiku

- Tau ga knapa malem ini ga ada bintang ?? soalnya bintangnya pindah semua ke matamu?

- Jangan GR deh. Aku kangen kamu sedikit aja kok. Sedikit berlebihan maksudnya.

Cowok: Maaf mbak, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah deket saya saja?
Cewek: Loh? Emangnya kenapa??
Cowok: Biar gak dikerubung semut.. soalnya mbak manis sich?

Cowok : Aku didiagnosa Sakit jantung.
Cewek : Hah! Kok bisa?
Cowok : Iya. Jantungku selalu berdegup kencang bila dekat denganmu.

Cowok : Kemarin aku ke dokter mata. Kamu tau apa kata dokter?
Cewek : Apa? Parah?
Cowok : Kata dokter ada kamu di mataku.

Cowok : Kamu punya kunci apa aja sih?
Cewek : Kunci rumah, kunci mobil, kunci lemari. Emang ada apa?
Cowok : Punya nggak kunci untuk membuka hatimu kepadaku?

Cowok : Kamu punya peta nggak?
Cewek : Peta apa?
Cowok : Peta hatimu. Karena aku tersesat dan tak bisa keluar dari hatimu.

- Bapak kamu pasti seorang astronot ??? Soalnya aku melihat banyak bintang di matamu.

- Kamu pasti kuliah di seni pahat ya ??? Soalnya kamu pintar sekali memahat namamu di hatiku.

- Kakekmu pasti penambang ya ??? Soalnya banyak berlian di matamu.

- Kamu Mantan pencuri ya ??? Abisnya kamu mencuri hatiku sih!

Cowok : Aku suka senyum-senyum sendiri lho.
Cewek : Hah .. Gila Ya
Cowok : Nggak. Aku sedang mikirin kamu.

- Setiap malam aku berjalan-jalan di suatu tempat. Kamu tau di mana itu ? Di hatimu.

- Kamu merasa gempa gak ??? ada kamu yang mengguncang hatiku sih.

-Kamu pake Indosat ya ??? Karena sinyal-sinyal cintamu sangat kuat sampai ke hatiku.

KATA KATA CINTA Rayuan Gombal 2013 | RUMUS CINTA LUCU

Rayuan Gombal 2013 | Sms Rayuan Gombal Cinta dan Lucu Terbaru - Cewek kadang suka jika di gombalin, tapi tidak sedikit juga yang tidak suka, karena memang tiap cewek berbeda tipe.

Sebenarnya bukan hanya cowok saja yang bisa ngegombal, Cewek pun juga bisa. Seperti di tulis dalam thread forum detik dengan judul Ternyata Gombal Wanita lebih maut dr Lelaki. Lihat disini

Rayuan gombal jika berlebihan, akan membuat orang yang bersangkutan males, lama-lama bisa ilfeel. Maka dari itu, kalau ngegombal carilah waktu dan suasana yang tepat.


Kebanyakan orang bingung untuk membedakan antara ngegombal atau jujur dari hatinya. Untuk masalah itu, tergantung diri sendiri, tinggal bagaimana Anda menyikapinya.


Berikut beberapa Rayuan Gombal | Sms Rayuan Gombal | Kata Kata Gombal

Rayuan Gombal Cinta

- Saat aku nggak SMS ke kamu, bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat NGANGENIN AKU !!

- Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah cahayanya

- Gimana kalo kita berdua jadi komplotan penjahat: Aku mencuri hatimu, dan kamu mencuri hatiku ?

Aku pengen bersamamu cuma pada dua waktu : SEKARANG dan SELAMANYA.

- Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi air matamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu.

- Aku selalu berusaha tak menangis karenamu, karena setiap butir yang jatuh, hanya makin mengingatkan, betapa aku tak bisa melepaskanmu.

- Andai sebuah bintang akan jatuh setiap kali aku mengingatmu, bulan pasti protes. Soalnya dia bakal sendirian di angkasa.

- Kenapa aku tetap menginginkanmu walau kamu tak pernah punya rasa yang sama. Masalahnya, begitu sulit membuatmu mencintaiku, lebih sulit lagi memaksa hatiku berhenti memikirkanmu.

- Dingin malam ini menusuk tulang. Kesendirian adalah kesepian. Maukah kau jadi selimut penghangat diriku ?

- Aku ingin mengaku dosa. Jangan pernah marah ya. Maafkan sebelumnya. Tadi malam aku mimpiin kamu jadi pacarku. Setelah bangun, akankah mimpiku jadi nyata?

- Dulu aku heran, napa orang sampe berantem ? hanya karena cinta. Trus aku inget muka kamu, dan tiba-tiba, aku merasa siap menghadapi Perang Dunia Ketiga.


Rayuan Gombal Lucu

- Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

- Orangtuamu pengrajin bantal yah? Karena terasa nyaman jika di dekatmu.

- Sekarang aku gendutan gak sih ? kamu tau gak kenapa ? soalnya km udah mengembangkan cinta yang banyak dihatiku

- Tau ga knapa malem ini ga ada bintang ?? soalnya bintangnya pindah semua ke matamu?

- Jangan GR deh. Aku kangen kamu sedikit aja kok. Sedikit berlebihan maksudnya.

Cowok: Maaf mbak, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah deket saya saja?
Cewek: Loh? Emangnya kenapa??
Cowok: Biar gak dikerubung semut.. soalnya mbak manis sich?

Cowok : Aku didiagnosa Sakit jantung.
Cewek : Hah! Kok bisa?
Cowok : Iya. Jantungku selalu berdegup kencang bila dekat denganmu.

Cowok : Kemarin aku ke dokter mata. Kamu tau apa kata dokter?
Cewek : Apa? Parah?
Cowok : Kata dokter ada kamu di mataku.

Cowok : Kamu punya kunci apa aja sih?
Cewek : Kunci rumah, kunci mobil, kunci lemari. Emang ada apa?
Cowok : Punya nggak kunci untuk membuka hatimu kepadaku?

Cowok : Kamu punya peta nggak?
Cewek : Peta apa?
Cowok : Peta hatimu. Karena aku tersesat dan tak bisa keluar dari hatimu.

- Bapak kamu pasti seorang astronot ??? Soalnya aku melihat banyak bintang di matamu.

- Kamu pasti kuliah di seni pahat ya ??? Soalnya kamu pintar sekali memahat namamu di hatiku.

- Kakekmu pasti penambang ya ??? Soalnya banyak berlian di matamu.

- Kamu Mantan pencuri ya ??? Abisnya kamu mencuri hatiku sih!

Cowok : Aku suka senyum-senyum sendiri lho.
Cewek : Hah .. Gila Ya
Cowok : Nggak. Aku sedang mikirin kamu.

- Setiap malam aku berjalan-jalan di suatu tempat. Kamu tau di mana itu ? Di hatimu.

- Kamu merasa gempa gak ??? ada kamu yang mengguncang hatiku sih.

-Kamu pake Indosat ya ??? Karena sinyal-sinyal cintamu sangat kuat sampai ke hatiku.

Rabu, 17 Juli 2013

     
Cerita Cinta Paling Sedih Kisah Cinta Paling Sedih,   Hanya lantunan lagu melow yang menemani setiap malamku mengingat kisah cintaku yang menyakitkan setiap aku mengingatnya dan hampir setiap malam aku selalu menetaskan air mata ketika aku kembali mengingat semuanya,,apa yang dia lakukan padaku selama ini padahal aku pikir dia benar benar setia padaku tapi kenyataannya tidak,,kesetiaanku di balas dengan perselingkuhan,tak ku sangka semua ini terjadi padaku,,terkadang aku berpikir apakah ada yang kurang dariku atau aku kurang perhatian terhadapnya sehingga dia berpaling dariku..?? mungkin ini yang selalu yang aku pikirikan setiap malam mengingat kembali ketika pertama kali kami bertemu.

KUMPULAN CERPEN SEDIH
        Hari itu ada acara di kampus kami dimana aku dan teman teman sekelasku turut ikut serta dalam acara tersebut dan kebetulan dia juga turut serta dalam acara tersebut pada awalnya kami tak saling mengenal tapi menurut teman temannya dia selalu memperhatikanku ketika ada acara kampus dimana aku dan teman temanku selalu ikut serta dalam acara kampus begitu pun dengannya.hingga suatu malam tiba tiba ponselku berdering dan aku pun bergegas mengambil ponselku dan melihat pesan tersebut ketika aku melihat ternyata nomor baru dan dalam pesan singkat itu nama pengirimnya pun tak tercantum dan isi pesan tersebut.”hai,,selamat malam,,lagi ngapain..??”tanpa menunggu lama lagi aku pun membalasnya”malam juga,,aku lagi mau tidur,,kalau boleh tau ini siapa yah..?? tanyaku.”beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku.”oh,,sudah mau tidur yah..?? kalau gitu maaf yah.selamat malam.”dalam benakku aku berkata”ini orang siapa sih..??ditanya namanya malah ngga di jawab..???meningan gue tidur.”gumamku.
         Keesokan harinya aku pun bergegas berangkat ke kampus dan menemui teman temanku di kelas dan memberitahukan kepada mereka tentang nomor baru yang mengirimiku pesan semalam mungkin saja mereka tau siapa pemilik nomor itu.”pagi teman teman,,oya aku mau nanya sama kalian boleh ngga..??”teman temanku menjawab.”tentu saja memangnya lo mau nanya apaan..??” aku pun menceritakan kepada teman temanku.tadi malam ada yang mengirimiku pesan,,ini pesannya.(memperlihatkan sebuah pesan) dan apakah kalian tau nomor ini..??” dan teman temanku pun hanya menggeleng gelengkan kepalanya yang berarti mereka tidak tahu.dan salah satu temanku berkata.”mungkin itu penggema lo.”spontan saja aku langsung tertawa dan kembali berkata kepada temanku.”hahahha,,penggemar..?? ngga mungkin,,emangnya gue artis,,yang benar aja sih lo.”kataku.


KUMPULAN CERPEN SEDIH
       Ketika aku sedang asyik mengobrol dengan teman temanku tiba tiba ponselku bergetar aku pun melihat layar ponselku dan ketika aku melihat nomor yang mengirimiku pesan tersebut ternyata orang yang mengirimiku pesan semalam.”selamat pagi Nit,,kayaknya kamu lagi asyik banget ngobrol dengan teman temanmu.” Sejenak aku terdiam membaca pesan tersebut yang membuatku jadi semakin bingung.”ini orang siapa sih lagi lagi dia tidak menulis namanya,,hmm,,jangan jangan ada yang ngerjain gue nih..??”gumamku.”siapa Nit..???kok muka lo jutek banget..??”kata salah satu temanku.”ini nih orang yang mengirimiku pesan semalam dia mengirimiku pesan lagi dan tidak menulis namanya,,haaaa,,jangan jangan diantara kalian ada yang ngerjain gue yah..??”kataku.”kurang kerjaan amat kami ngerjain lo,,kan gue sudah bilang pasti penggemarlo.”kata temanku.”kalau bukan kalian siapa dong..?? dan dia juga tau kalau gue lagi ngobrol ngobrol sama kalian.?? Gue jadi makin penasaran dengan pemilik nomor ini,,dan dia juga tau namaku.”kataku.aku pun membalas pesan tersebut.”sebenarnya ini siapa sih dan darimana lo tau kalau gue lagi ngumpul ma teman teman gue atau lo satu kampus dengan gue dan darimana lo tau nama gue dan nomor gue..??” beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku”lo benar kita memang satu kampus tapi kita beda kelas dan gue tau nama dan nomor lo dari teman gue dan sejujurnya gue selalu perhatikan lo.” Aku pun makin penasaran dengan orang tersebut,,aku pun membalas pesannya.”nama lo siapa dan kelas berapa..??” dia pun membalas pesanku tapi balasannya membuatku semakin kesal.”kayaknya lo penasaran banget sama gue,,suatu saat gue pasti datang sama lo dan memperkenalkan diri.OK Nit.” Dengan nada mengancam aku pun membalas pesannya.”kalau lo ngga mau kasih tau gue nama dan kelas lo gue ngga bakalan lagi balas SMS lo.” Aku pun menatap layar ponselku dan menunggu balasannya dan berharap dia akan memberitahukan namanya tapi kenyataannya dia tidak membalas pesanku aku pun semakin jengkel dan aku pun menyimpan nomor tersebut di ponselku dengan nama”STRESS”.


KUMPULAN CERPEN SEDIH
        Malam harinya ketika aku sedang mendengarkan lagu dari ponselku tiba tiba saja ponselku bergetar dan melihat sebuah pesan ketika aku melihat nama pengirimnya ternyata dia lagi,,aku pun membuka pesan tersebut.”selamat malam Nit,,lagi ngapian..??? setelah membaca pesan tersebut aku memutuskan untuk tidak membalasnya sampai dia memberitahuku namanya.”gue ngga bakalan balas SMS lo sampai lo ngasih tau gue nama lo sama gue,,dasar orang stress.gumamku”. setelah beberapa menit ia kembali mengirimiku pesan.”kok ngga di balas apa lo sudah tidur..??” setelah membaca pesanya aku kembali memutar lagu di ponselku.”apa susahnya sih tinggal nyebutin nama doang atau namanya begitu rumit kali yah sampai sampai dia ngga mau nyebutin namanya,,ahhh,,masa bodoh,,emang gue pikirin,,gue ngga bakalan balas SMS lo sampai lo nyebutin nama lo.” Gumamku sambil menatap layar ponselku.
        Keesokan harinya ketika aku melihat layar ponselku,,aku melihat sebuah pesan aku pun melihat nama pengirimya.”ahhh,,dia lagi,,dia lagi...”gumamku.aku pun membuka pesan tersebut dan seketika mataku jadi mlek. Ketika membaca pesannya.”selamat pagi Nit,,hari ini aku akan menemuimu di kampus dan aku akan memperkenalkan diri,,sampai jumpa di kampus yah.”sejenak aku duduk terdiam dan menatap layar ponselku.”akhirnya lo mau juga menampakkan diri juga hmm,,gue jadi penasaran siapa sih lo sebenarnya..?? dan apa mau lo,,haa,,meningan gue buru buru mandi dan ke kampus gue benar benar penasaran sama ini orang.”kataku.
       Setelah berpakaian aku pun langsung menuju ke kampus dan menunggu pesan dari orang tersebut,,setelah beberapa menit aku tiba di kampus.tiba tiba ponselku berdering dan aku pun melihat layar ponselku ternyata benar orang itu mengirimiku pesan.”pagi amat lo datang jadi benar kamu benar benar penasaran sama gue sampai sampai lo datang pagi amat.”setelah membaca pesan tersebut aku pun memandang semua tempat yang ada di sekitarku tapi aku tak tahu yang mana orangnya karena begitu banyak mahasiswa aku pun memutuskan membalas pesanya.”sebenarnya lo itu siapa sih..??? buruan tunjuka diri lo..!! kalau hari ini lo ngga nunjukin diri gue ngga bakalaln mau balas SMS lo.”
        Beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku.”baikalah,,lo tunggu aja di situ gue bakalan datang kehadapan lo.”aku pun menunggunya dan beberapa menit kemudian aku melihat cowok yang datang ke arahku aku pun mulai bertanya tanya.”apakah dia orangnya..???tapi kayaknya aku pernah melihatnya,,oya..gue baru ingat dia kan anak kelas 1C dan bukannya dia selalu ikut partisipasi setiap ada acara kampus tapi gue ngga tau namanya..??”gumamku.sedikit semi sedikit dia mulai mendekat ke arahku dan kau semakin yakin bahwa dialah orangnya dan ketika dia tiba di hadapanku dia pun mengulurkan tangannya dan memperkenalkan diri.”hai,,lo nita kan..?? kenalin nama gue andy gue anak kelas 1C dan maaf kalau selama ini gue bikin lo penasaran.” Sejenak aku menatapnya dan menjawab pertanyaannya.”iya,,gue Nita,,jadi elo yang selalu mengirimiku SMS tanpa nama dan selalu bikin gue penasaran..?? akhirnya lo muncul juga.” Kataku dengan cuek...berulang kali dia mengucapkan maaf terhadapku,,hingga akhirnya aku pun memaafkannya.

KUMPULAN CERPEN SEDIH
       Setelah seminggu kami saling mengenal tiba tiba saja pada suatu malam dia menyatakan perasaannya padaku dan aku pun langsung menerimanya,,sejak sekitar 2 minggu kami pacaran hubungan kami baik baik saja sama seperti teman temanku yang lainya tapi hingga suatu hari aku mendengar rumor tentang dirinya kalau dia selingkuh,,tentu saja aku tidak percaya begitu saja karena aku belum melihat dengan mata kepalaku sendiri dan aku pikir dia tidak mungkin selingkuh.hingga suatu hari aku dan teman temanku sedang mengobrol di halaman kosan salah satu teman sekelasnya yang kebetulan dekat dengan kampus,,waktu itu aku sedang memperhatikan motor dan mobil yang lalu lalang tapi perhatianku tertuju pada salah satu motor yang begitu familiar bagiku dan ketika aku melihat orang mengendarai motor tersebut betapa kagetnya aku ketika melihatnya ternyata dia adalah andy yang sedang berboncengan dengan wanita lain yang tampak begitu mesra dengan tangan wanita tersebut melingkar di pinggang andy,,spontan saja air mataku menetes ketika melihat andy.”ternyata benar rumor tersebut kalau andy memang selingkuh pantesan saja akhir akhir ini dia tampak berubah terhadapku,,mungkin ini adalah jawaban atas doaku kepada Allah,,sungguh tak ku sangka dia melakukan ini padaku aku pikir dia benar benar setia terhadapku dan serius menjalin hubungan denganku,tapi ternyata perkiraanku selama ini salah,,kesetiaanku di balas dengan perselingkuhan.”gumamku. teman temanku berusaha untuk menghiburku dan mereka juga tak menangka kalau andy benar benar selingkuh.”udah dong Nit,,cowok begitu ngga pantes lo tangisin,,toh sekarang doamu terkabul dan rumor itu ternyata benar kami juga ngga menyangka kalau dia benar benar selingkuh,,gue pikir dia cowok setia tapi ternyata brengsek juga.”kata salah satu temanku.”gue benar benar ngga nyangka dia duain gue,,emangnya apa yang kurang dari gue atau gue kurang perhatian terhadapnya,,gue pikir dia benar benar setia sama gue tapi ternyata ngga,,kenpa dia tega sama gue...kenapa..???”kataku.”ngga kok,,lo ngga kurang apa pun,,lo begitu perhatian sama dia dan juga perhatian,,Cuma matanya aja katarak ngga bisa melihat kebaikan lo,,ya..udalah ngapain juga lo tangisin,,sementara dia tertawa dengan selingkuhannya.”
        Hampir setiap malam aku meneteskan air mata ketika mengingat perselingkuhannya dan membuatku bertanya tanya”kenapa dia tega terhadapku..??? kenapa..??? kenapa...???.”
Aku ingin melupaknnya tapi itu sangat sulit bagiku karena aku terkanjur menyanyangi dan mencintainya,,ntah kapan aku bisa melupakannya mengingat kami satu kampus dan pastinya setiap hari kami pasti bertemu,,rasanya aku tak ingin mengenalnya lagi setelah apa yang telah dia lakukan terhadapku,,,aku hanya bisa berharap semoga tuhan bisa membantuku menghapus banyanganya dan bisa melupakannya.

*THE END*

CERPEN SEDIH | KESETIANKU DIBALAS DENGAN PENGHIANATAN

     
Cerita Cinta Paling Sedih Kisah Cinta Paling Sedih,   Hanya lantunan lagu melow yang menemani setiap malamku mengingat kisah cintaku yang menyakitkan setiap aku mengingatnya dan hampir setiap malam aku selalu menetaskan air mata ketika aku kembali mengingat semuanya,,apa yang dia lakukan padaku selama ini padahal aku pikir dia benar benar setia padaku tapi kenyataannya tidak,,kesetiaanku di balas dengan perselingkuhan,tak ku sangka semua ini terjadi padaku,,terkadang aku berpikir apakah ada yang kurang dariku atau aku kurang perhatian terhadapnya sehingga dia berpaling dariku..?? mungkin ini yang selalu yang aku pikirikan setiap malam mengingat kembali ketika pertama kali kami bertemu.

KUMPULAN CERPEN SEDIH
        Hari itu ada acara di kampus kami dimana aku dan teman teman sekelasku turut ikut serta dalam acara tersebut dan kebetulan dia juga turut serta dalam acara tersebut pada awalnya kami tak saling mengenal tapi menurut teman temannya dia selalu memperhatikanku ketika ada acara kampus dimana aku dan teman temanku selalu ikut serta dalam acara kampus begitu pun dengannya.hingga suatu malam tiba tiba ponselku berdering dan aku pun bergegas mengambil ponselku dan melihat pesan tersebut ketika aku melihat ternyata nomor baru dan dalam pesan singkat itu nama pengirimnya pun tak tercantum dan isi pesan tersebut.”hai,,selamat malam,,lagi ngapain..??”tanpa menunggu lama lagi aku pun membalasnya”malam juga,,aku lagi mau tidur,,kalau boleh tau ini siapa yah..?? tanyaku.”beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku.”oh,,sudah mau tidur yah..?? kalau gitu maaf yah.selamat malam.”dalam benakku aku berkata”ini orang siapa sih..??ditanya namanya malah ngga di jawab..???meningan gue tidur.”gumamku.
         Keesokan harinya aku pun bergegas berangkat ke kampus dan menemui teman temanku di kelas dan memberitahukan kepada mereka tentang nomor baru yang mengirimiku pesan semalam mungkin saja mereka tau siapa pemilik nomor itu.”pagi teman teman,,oya aku mau nanya sama kalian boleh ngga..??”teman temanku menjawab.”tentu saja memangnya lo mau nanya apaan..??” aku pun menceritakan kepada teman temanku.tadi malam ada yang mengirimiku pesan,,ini pesannya.(memperlihatkan sebuah pesan) dan apakah kalian tau nomor ini..??” dan teman temanku pun hanya menggeleng gelengkan kepalanya yang berarti mereka tidak tahu.dan salah satu temanku berkata.”mungkin itu penggema lo.”spontan saja aku langsung tertawa dan kembali berkata kepada temanku.”hahahha,,penggemar..?? ngga mungkin,,emangnya gue artis,,yang benar aja sih lo.”kataku.


KUMPULAN CERPEN SEDIH
       Ketika aku sedang asyik mengobrol dengan teman temanku tiba tiba ponselku bergetar aku pun melihat layar ponselku dan ketika aku melihat nomor yang mengirimiku pesan tersebut ternyata orang yang mengirimiku pesan semalam.”selamat pagi Nit,,kayaknya kamu lagi asyik banget ngobrol dengan teman temanmu.” Sejenak aku terdiam membaca pesan tersebut yang membuatku jadi semakin bingung.”ini orang siapa sih lagi lagi dia tidak menulis namanya,,hmm,,jangan jangan ada yang ngerjain gue nih..??”gumamku.”siapa Nit..???kok muka lo jutek banget..??”kata salah satu temanku.”ini nih orang yang mengirimiku pesan semalam dia mengirimiku pesan lagi dan tidak menulis namanya,,haaaa,,jangan jangan diantara kalian ada yang ngerjain gue yah..??”kataku.”kurang kerjaan amat kami ngerjain lo,,kan gue sudah bilang pasti penggemarlo.”kata temanku.”kalau bukan kalian siapa dong..?? dan dia juga tau kalau gue lagi ngobrol ngobrol sama kalian.?? Gue jadi makin penasaran dengan pemilik nomor ini,,dan dia juga tau namaku.”kataku.aku pun membalas pesan tersebut.”sebenarnya ini siapa sih dan darimana lo tau kalau gue lagi ngumpul ma teman teman gue atau lo satu kampus dengan gue dan darimana lo tau nama gue dan nomor gue..??” beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku”lo benar kita memang satu kampus tapi kita beda kelas dan gue tau nama dan nomor lo dari teman gue dan sejujurnya gue selalu perhatikan lo.” Aku pun makin penasaran dengan orang tersebut,,aku pun membalas pesannya.”nama lo siapa dan kelas berapa..??” dia pun membalas pesanku tapi balasannya membuatku semakin kesal.”kayaknya lo penasaran banget sama gue,,suatu saat gue pasti datang sama lo dan memperkenalkan diri.OK Nit.” Dengan nada mengancam aku pun membalas pesannya.”kalau lo ngga mau kasih tau gue nama dan kelas lo gue ngga bakalan lagi balas SMS lo.” Aku pun menatap layar ponselku dan menunggu balasannya dan berharap dia akan memberitahukan namanya tapi kenyataannya dia tidak membalas pesanku aku pun semakin jengkel dan aku pun menyimpan nomor tersebut di ponselku dengan nama”STRESS”.


KUMPULAN CERPEN SEDIH
        Malam harinya ketika aku sedang mendengarkan lagu dari ponselku tiba tiba saja ponselku bergetar dan melihat sebuah pesan ketika aku melihat nama pengirimnya ternyata dia lagi,,aku pun membuka pesan tersebut.”selamat malam Nit,,lagi ngapian..??? setelah membaca pesan tersebut aku memutuskan untuk tidak membalasnya sampai dia memberitahuku namanya.”gue ngga bakalan balas SMS lo sampai lo ngasih tau gue nama lo sama gue,,dasar orang stress.gumamku”. setelah beberapa menit ia kembali mengirimiku pesan.”kok ngga di balas apa lo sudah tidur..??” setelah membaca pesanya aku kembali memutar lagu di ponselku.”apa susahnya sih tinggal nyebutin nama doang atau namanya begitu rumit kali yah sampai sampai dia ngga mau nyebutin namanya,,ahhh,,masa bodoh,,emang gue pikirin,,gue ngga bakalan balas SMS lo sampai lo nyebutin nama lo.” Gumamku sambil menatap layar ponselku.
        Keesokan harinya ketika aku melihat layar ponselku,,aku melihat sebuah pesan aku pun melihat nama pengirimya.”ahhh,,dia lagi,,dia lagi...”gumamku.aku pun membuka pesan tersebut dan seketika mataku jadi mlek. Ketika membaca pesannya.”selamat pagi Nit,,hari ini aku akan menemuimu di kampus dan aku akan memperkenalkan diri,,sampai jumpa di kampus yah.”sejenak aku duduk terdiam dan menatap layar ponselku.”akhirnya lo mau juga menampakkan diri juga hmm,,gue jadi penasaran siapa sih lo sebenarnya..?? dan apa mau lo,,haa,,meningan gue buru buru mandi dan ke kampus gue benar benar penasaran sama ini orang.”kataku.
       Setelah berpakaian aku pun langsung menuju ke kampus dan menunggu pesan dari orang tersebut,,setelah beberapa menit aku tiba di kampus.tiba tiba ponselku berdering dan aku pun melihat layar ponselku ternyata benar orang itu mengirimiku pesan.”pagi amat lo datang jadi benar kamu benar benar penasaran sama gue sampai sampai lo datang pagi amat.”setelah membaca pesan tersebut aku pun memandang semua tempat yang ada di sekitarku tapi aku tak tahu yang mana orangnya karena begitu banyak mahasiswa aku pun memutuskan membalas pesanya.”sebenarnya lo itu siapa sih..??? buruan tunjuka diri lo..!! kalau hari ini lo ngga nunjukin diri gue ngga bakalaln mau balas SMS lo.”
        Beberapa menit kemudian dia pun membalas pesanku.”baikalah,,lo tunggu aja di situ gue bakalan datang kehadapan lo.”aku pun menunggunya dan beberapa menit kemudian aku melihat cowok yang datang ke arahku aku pun mulai bertanya tanya.”apakah dia orangnya..???tapi kayaknya aku pernah melihatnya,,oya..gue baru ingat dia kan anak kelas 1C dan bukannya dia selalu ikut partisipasi setiap ada acara kampus tapi gue ngga tau namanya..??”gumamku.sedikit semi sedikit dia mulai mendekat ke arahku dan kau semakin yakin bahwa dialah orangnya dan ketika dia tiba di hadapanku dia pun mengulurkan tangannya dan memperkenalkan diri.”hai,,lo nita kan..?? kenalin nama gue andy gue anak kelas 1C dan maaf kalau selama ini gue bikin lo penasaran.” Sejenak aku menatapnya dan menjawab pertanyaannya.”iya,,gue Nita,,jadi elo yang selalu mengirimiku SMS tanpa nama dan selalu bikin gue penasaran..?? akhirnya lo muncul juga.” Kataku dengan cuek...berulang kali dia mengucapkan maaf terhadapku,,hingga akhirnya aku pun memaafkannya.

KUMPULAN CERPEN SEDIH
       Setelah seminggu kami saling mengenal tiba tiba saja pada suatu malam dia menyatakan perasaannya padaku dan aku pun langsung menerimanya,,sejak sekitar 2 minggu kami pacaran hubungan kami baik baik saja sama seperti teman temanku yang lainya tapi hingga suatu hari aku mendengar rumor tentang dirinya kalau dia selingkuh,,tentu saja aku tidak percaya begitu saja karena aku belum melihat dengan mata kepalaku sendiri dan aku pikir dia tidak mungkin selingkuh.hingga suatu hari aku dan teman temanku sedang mengobrol di halaman kosan salah satu teman sekelasnya yang kebetulan dekat dengan kampus,,waktu itu aku sedang memperhatikan motor dan mobil yang lalu lalang tapi perhatianku tertuju pada salah satu motor yang begitu familiar bagiku dan ketika aku melihat orang mengendarai motor tersebut betapa kagetnya aku ketika melihatnya ternyata dia adalah andy yang sedang berboncengan dengan wanita lain yang tampak begitu mesra dengan tangan wanita tersebut melingkar di pinggang andy,,spontan saja air mataku menetes ketika melihat andy.”ternyata benar rumor tersebut kalau andy memang selingkuh pantesan saja akhir akhir ini dia tampak berubah terhadapku,,mungkin ini adalah jawaban atas doaku kepada Allah,,sungguh tak ku sangka dia melakukan ini padaku aku pikir dia benar benar setia terhadapku dan serius menjalin hubungan denganku,tapi ternyata perkiraanku selama ini salah,,kesetiaanku di balas dengan perselingkuhan.”gumamku. teman temanku berusaha untuk menghiburku dan mereka juga tak menangka kalau andy benar benar selingkuh.”udah dong Nit,,cowok begitu ngga pantes lo tangisin,,toh sekarang doamu terkabul dan rumor itu ternyata benar kami juga ngga menyangka kalau dia benar benar selingkuh,,gue pikir dia cowok setia tapi ternyata brengsek juga.”kata salah satu temanku.”gue benar benar ngga nyangka dia duain gue,,emangnya apa yang kurang dari gue atau gue kurang perhatian terhadapnya,,gue pikir dia benar benar setia sama gue tapi ternyata ngga,,kenpa dia tega sama gue...kenapa..???”kataku.”ngga kok,,lo ngga kurang apa pun,,lo begitu perhatian sama dia dan juga perhatian,,Cuma matanya aja katarak ngga bisa melihat kebaikan lo,,ya..udalah ngapain juga lo tangisin,,sementara dia tertawa dengan selingkuhannya.”
        Hampir setiap malam aku meneteskan air mata ketika mengingat perselingkuhannya dan membuatku bertanya tanya”kenapa dia tega terhadapku..??? kenapa..??? kenapa...???.”
Aku ingin melupaknnya tapi itu sangat sulit bagiku karena aku terkanjur menyanyangi dan mencintainya,,ntah kapan aku bisa melupakannya mengingat kami satu kampus dan pastinya setiap hari kami pasti bertemu,,rasanya aku tak ingin mengenalnya lagi setelah apa yang telah dia lakukan terhadapku,,,aku hanya bisa berharap semoga tuhan bisa membantuku menghapus banyanganya dan bisa melupakannya.

*THE END*

Cinta Tak Selalu Berakhir Manis



Aku melangkah, meskipun aku tidak tau kemana kakiku akan membawa
Aku melangkah diantara hiruk pikuk dunia
Perasaanku semakin kacau dan tak tentu arah tujuan
Ini seharusnya tidak terjadi
Aku tidak boleh seperti ini
Ini bukan seperti aku yang kukenal
Aku harus kuat
Semua orang di jalanan mulai memandangiku dengan tatapan aneh
Seandainya mereka tahu apa yang baru saja terjadi padaku
Mereka tidak akan berani menatapku dengan tatapan semacam itu
Air mataku semakin deras mengalir seiring hatiku yang tersayat mengingatnya
Tidakkah dia tau betapa berartinya dia untukku?
Lalu mengapa dia tega melakukan semua ini
Seakan aku tak berarti apapun baginya
Apakah aku memang tidak pernah berarti apa- apa baginya?
Oh, Tuhan, mengapa dada ini terasa begitu sesak?
Apakah ini benar- benar terjadi?
Sekelebat bayangan tentang kejadian tadi kembali menghantui dan menamparku
Pagi tadi, ketika aku dengan riang gembira melangkah masuk ke gedung apartemen Darren
Dengan membawa sebotol wine untuk merayakan hari jadi hubungan kami
Dengan penuh senyum dan percaya diri, aku melangkah
Tidak terbayangkan hal yang akan terjadi selanjutnya
Tidak pernah terpikir hal yang kulihat itu mungkin terjadi
aku membuka pintu apartemen Darren dengan kunciku sendiri yang diberikan olehnya
lalu aku mendengar suara wanita saat ku langkahkan kakiku ke dalam apartemen itu
apa ini.. apa yang terjadi
aku mencoba berpikir positif
aku berusaha meredam semua kecurigaanku
sampai kudengar sebuah kalimat yang membuyarkan semua usahaku
“baiklah, ini semua diluar dugaanku, aku tidak pernah menyangka ini akan terjadi. Ini luar rencana kita”
Itu suara Darren!
Lalu terdengar isak tangis seorang wanita
“sudah, hentikan tangismu itu. Aku mencintaimu, dan aku akan meninggalkan Carissa, demi kamu, demi cinta kita.. Rena”
Keterkejutan dan amarahku tidak dapat tertahan lagi
Air mata mulai menetes, bibirku gemetar menahan luapan emosi yang begitu besar
Lalu ku hampiri mereka, sejuta kata yang hendak kukatakan, berakhir hanya dalam benakku saja
Aku terlalu terkejut untuk bisa memaki mereka satu per satu
Air muka mereka menunjukkan betapa terkejutnya mereka melihatku disana
Cukup! Aku tidak tahan lagi!
Ku hempaskan botol wine itu ke lantai
Wine yang membuatku menghabiskan waktu satu jam untuk memilih wine terbaik untuk acara ini
Darren tergagap hendak menjelaskan
Aku hanya berakhir mengangkat telapak tangan kananku, memintanya berhenti bicara
Aku tidak ingin mendengar semua sampah ini
Aku berhenti melangkah, terduduk jatuh dipinggir jalan
Berusaha merangkai kembali hatiku yang berkeping- keping dihempas kenyataan
Lalu amarah menyusupi pikiranku
Dia,  Rena, sahabatku sendiri, oh tidak, mantan sahabatku!!
Beraninya dia merebut Darren, orang yang benar- benar kucintai!!
Demi Tuhan dia adalah tunanganku!!
Sahabatku yang telah kupilih untuk menjadi pendampingku di pernikahanku mengkhianatiku
Ini benar- benar di luar akal sehat
Apakah hal semacam ini mungkin terjadi?
Merusak dan mengakhiri hubungan kami di hari jadi kami
Luar biasa
Segala hal yang sudah kurencanakan dengan baik
Kehidupanku bersama Darren yang sudah ada di depan mata
Rencana pernikahan yang tinggal beberapa bulan lagi
Semua hancur lebur begitu saja
Tidak dapat lagi rasanya hatiku memaafkannya
Mengapa mereka harus menghancurkan hidupku seperti ini?
Apa yang harus ku katakan pada orang tuaku, teman- temanku?
Hubungan yang selama ini aku banggakan, yang selama ini aku jaga
Aku tidak pernah menyangka perselingkuhan ini terjadi
Aku bahkan lebih tidak menyangka lagi bahwa ini semua terjadi diantara tunangan dan sahabatku
Beraninya mereka menusukku dari belakang
“CARISSA!!!”
Belum selesai aku memaki mereka dalam hati
Kudengar sebuah suara kencang yang membuyarkan pikiranku
Aku menoleh melihat siapa yang memanggilku begitu kencang
Dia!!
Mengapa dia ada disini?!
Dia, dan wanita itu!
Ah, cukup sudah
Aku tidak tahan lagi dengan semua omong kosong ini!!
Untung apa pula mereka mengejarku
Toh aku tidak akan pernah sudi memaafkan mereka
Tidak, tidak setelah apa yang terjadi ini
Kupaksa tubuhku yang sudah letih untuk berlari lagi
Aku masih tidak tahu kemana aku akan pergi
Yang jelas, jauh dari mereka
“CARISSA TOLONG JANGAN PERGI LAGI!!”
Suara Darren kembali menggelegar
“Carissa, maafkan aku, maafkan aku”
Wanita jalang itu ternyata masih punya muka untuk bicara denganku
Huh
Simpan saja semua maafmu, aku tak butuh semua itu
Darren dan Rena masih mengejarku
2 orang yang pernah menjadi orang terdekatku
Sekarang menjadi 2 orang yang menghancurkan hatiku dalam sekejap mata
2 orang yang benar- benar aku percaya
Jika saja aku tahu ini semua mungkin terjadi, aku tidak akan pernah membiarkan mereka punya celah untuk mengkhianatiku
Yah, ini memang salahku juga, aku menaruh terlalu banyak kepercayaan pada mereka
Kepercayaan yang akhirnya mereka salahgunakan!!
Aku telah memberikan segalanya pada Darren, mengapa dia masih tega mengkhianatiku?!
Apa salahku sehingga dia sampai hati menyakitiku sedemikian rupa?
Aku sadar pikiranku memperlambat langkahku
Tapi aku tidak sadar seberapa lambat itu sampai Darren berhasil meraih tanganku
Kutepis tangannya
Seluruh persiapan pernikahan yang sudah kurancang
Ketika hari bahagia itu tinggal 2 bulan lagi, dan dia masih tega melakukan semua ini
Aku tidak habis pikir
8 tahun kita sudah bersama, dan dia masih juga tega?!
Aku tidak percaya ini
Rena, sahabatku sejak masih di bangku SMA
Dia yang tahu perjuanganku dan Darren dari awal
Dia yang membantuku selama ini merancang pernikahan ini
Dia yang begitu bahagia mendengar kabar pertunangan dan rencana pernikahanku
Dia juga tega
Darren, yang sudah dengan bangga kuperkenalkan kepada orang tuaku padahal kami baru 1 bulan berpacaran
Darren yang dengan sekejap mata mencuri hati orang tuaku
Darren yang selama ini menjadi “pangeran berkuda putihku”
Dia yang terlihat begitu sempurna.. ternyata hanya seorang munafik!
Seorang pembohong besar!
Aku sudah tidak sanggup lagi bertanya berapa lama mereka telah melakukan ini
Terlalu menyakitkan untuk kupertanyakan
Ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasanku mengakhiri hubungan dengan mereka
Mereka masih berteriak- teriak memanggil namaku ketika aku akan menyebrang jalan
Aku sudah tidak ingin menggubris mereka
Aku sudah setengah jalan
Lalu Rena berteriak, “Carissa, maafkan aku, aku mencintai Darren! Dan aku hamil!!”
Aku tersentak
Shock
Seketika itu juga aku menoleh
Ingin rasanya aku merenggut wajah sok bersalah dan air mata buayanya
Tapi sebelum dapat kulakukan, sebuah mobil box datang dengan kecepatan tinggi dan merenggut nyawaku lebih dulu
Aku masih tersadar ketika nyawaku memudar
Aku melihat Darren dan Rena berusaha menyadarkanku
Untuk apa lagi mereka berusaha menyadarkanku
Sudah, biarkan aku pergi
Sudah cukup
Aku tidak sanggup lagi
Dalam sekaratku, aku masih mengumpulkan tenaga untuk menepis tangan mereka
Aku bahkan tidak lagi sudi disentuh mereka
Kudengar Darren berulang kali mengucap maaf
Dan Rena hanya menangis tersedu- sedu entah untuk apa
Lalu semuanya berubah gelap
Aku tidak menyangka detik- detik akhir hidupku akan berakhir begitu tragis
Aku kehilangan segalanya pada saat- saat terakhir hidupku
Tunanganku yang adalah calon suami idamanku
Rencana masa depan yang sudah kurancang sedemikian rupa
Rumah indah di pinggir kota yang sudah kudesign dengan sedemikian indah
Rencana pernikahan yang sudah rampung
Sahabatku sejak SMA
Ini hari terakhir, sekaligus hari terburuk dalam hidupku
Hari jadi ke 8 hubungan kami yang berakhir tragis
Sahabat terbaik yang akhirnya mengkhianatiku
Tunanganku menghamili sahabatku sendiri
Aku ingin semuanya segera berakhir
mereka pasti senang dengan kepergianku
toh setelah ini tidak akan ada yang mengganggu mereka lagi
tidak ada yang akan menentang hubungan mereka
dan tidak akan ada yang mereka khianati
dan tidak akan ada aku yang menjadi korban atas hubungan mereka
hanya mereka dan Tuhan yang akan tahu
dan alasan kematianku, akan menjadi sebuah misteri
tanpa ada seorang pun yang tahu
yang mereka tahu, aku adalah korban kecelakaan lalu lintas
yang mereka tau, hanya jasadku yang remuk redam
bukan hatiku yang telah berubah lebih dari berkeping- keping
bukan perasaan kecewa, amarah, kesedihan dan rasa depresi yang mendalam
mungkin ini yang terbaik
mungkin kepergianku ini adalah jawaban dari semuanya
toh aku tidak akan merasakan sakit hati ini lagi
dan mereka akan bahagia tanpa ada aku sebagai penghalang
orang- orang mulai berkerumun menonton aku yang tergeletak tak bernyawa di tengah jalan
mereka mulai berasumsi tentang alasan kematianku
banyak yang berkata bunuh diri
bukan
aku dibunuh
dibunuh oleh kemunafikan, kebohongan, dan perselingkuhan Darren dan Rena
harusnya aku sempat mengucapkan kata terakhir kepada mereka
selamat, selamat atas kemenangan mereka
dan terlebih untuk Rena, selamat telah berhasil merebut tunanganku
tidak ada yang abadi di dunia ini, demikian pula cinta dan persahabatan
semuanya omong kosong!
Semuanya hanya tertutupi topeng yang entah kapan baru mereka singkap
Atau.. akan tersingkap seiring dengan waktu
Tidak semua kebaikan menang, dan tidak semua kejahatan kalah
hatiku berkeping- keping saat aku melangkah menuju cahaya terang itu
lalu semuanya menjadi tenang dan damai
semuanya telah selesai…
akhirnya…
By - Melisa Wijaya.

CINTA TAK SELALU BERAKHIR MANIS | CERPEN CINTA SEDIH

Cinta Tak Selalu Berakhir Manis



Aku melangkah, meskipun aku tidak tau kemana kakiku akan membawa
Aku melangkah diantara hiruk pikuk dunia
Perasaanku semakin kacau dan tak tentu arah tujuan
Ini seharusnya tidak terjadi
Aku tidak boleh seperti ini
Ini bukan seperti aku yang kukenal
Aku harus kuat
Semua orang di jalanan mulai memandangiku dengan tatapan aneh
Seandainya mereka tahu apa yang baru saja terjadi padaku
Mereka tidak akan berani menatapku dengan tatapan semacam itu
Air mataku semakin deras mengalir seiring hatiku yang tersayat mengingatnya
Tidakkah dia tau betapa berartinya dia untukku?
Lalu mengapa dia tega melakukan semua ini
Seakan aku tak berarti apapun baginya
Apakah aku memang tidak pernah berarti apa- apa baginya?
Oh, Tuhan, mengapa dada ini terasa begitu sesak?
Apakah ini benar- benar terjadi?
Sekelebat bayangan tentang kejadian tadi kembali menghantui dan menamparku
Pagi tadi, ketika aku dengan riang gembira melangkah masuk ke gedung apartemen Darren
Dengan membawa sebotol wine untuk merayakan hari jadi hubungan kami
Dengan penuh senyum dan percaya diri, aku melangkah
Tidak terbayangkan hal yang akan terjadi selanjutnya
Tidak pernah terpikir hal yang kulihat itu mungkin terjadi
aku membuka pintu apartemen Darren dengan kunciku sendiri yang diberikan olehnya
lalu aku mendengar suara wanita saat ku langkahkan kakiku ke dalam apartemen itu
apa ini.. apa yang terjadi
aku mencoba berpikir positif
aku berusaha meredam semua kecurigaanku
sampai kudengar sebuah kalimat yang membuyarkan semua usahaku
“baiklah, ini semua diluar dugaanku, aku tidak pernah menyangka ini akan terjadi. Ini luar rencana kita”
Itu suara Darren!
Lalu terdengar isak tangis seorang wanita
“sudah, hentikan tangismu itu. Aku mencintaimu, dan aku akan meninggalkan Carissa, demi kamu, demi cinta kita.. Rena”
Keterkejutan dan amarahku tidak dapat tertahan lagi
Air mata mulai menetes, bibirku gemetar menahan luapan emosi yang begitu besar
Lalu ku hampiri mereka, sejuta kata yang hendak kukatakan, berakhir hanya dalam benakku saja
Aku terlalu terkejut untuk bisa memaki mereka satu per satu
Air muka mereka menunjukkan betapa terkejutnya mereka melihatku disana
Cukup! Aku tidak tahan lagi!
Ku hempaskan botol wine itu ke lantai
Wine yang membuatku menghabiskan waktu satu jam untuk memilih wine terbaik untuk acara ini
Darren tergagap hendak menjelaskan
Aku hanya berakhir mengangkat telapak tangan kananku, memintanya berhenti bicara
Aku tidak ingin mendengar semua sampah ini
Aku berhenti melangkah, terduduk jatuh dipinggir jalan
Berusaha merangkai kembali hatiku yang berkeping- keping dihempas kenyataan
Lalu amarah menyusupi pikiranku
Dia,  Rena, sahabatku sendiri, oh tidak, mantan sahabatku!!
Beraninya dia merebut Darren, orang yang benar- benar kucintai!!
Demi Tuhan dia adalah tunanganku!!
Sahabatku yang telah kupilih untuk menjadi pendampingku di pernikahanku mengkhianatiku
Ini benar- benar di luar akal sehat
Apakah hal semacam ini mungkin terjadi?
Merusak dan mengakhiri hubungan kami di hari jadi kami
Luar biasa
Segala hal yang sudah kurencanakan dengan baik
Kehidupanku bersama Darren yang sudah ada di depan mata
Rencana pernikahan yang tinggal beberapa bulan lagi
Semua hancur lebur begitu saja
Tidak dapat lagi rasanya hatiku memaafkannya
Mengapa mereka harus menghancurkan hidupku seperti ini?
Apa yang harus ku katakan pada orang tuaku, teman- temanku?
Hubungan yang selama ini aku banggakan, yang selama ini aku jaga
Aku tidak pernah menyangka perselingkuhan ini terjadi
Aku bahkan lebih tidak menyangka lagi bahwa ini semua terjadi diantara tunangan dan sahabatku
Beraninya mereka menusukku dari belakang
“CARISSA!!!”
Belum selesai aku memaki mereka dalam hati
Kudengar sebuah suara kencang yang membuyarkan pikiranku
Aku menoleh melihat siapa yang memanggilku begitu kencang
Dia!!
Mengapa dia ada disini?!
Dia, dan wanita itu!
Ah, cukup sudah
Aku tidak tahan lagi dengan semua omong kosong ini!!
Untung apa pula mereka mengejarku
Toh aku tidak akan pernah sudi memaafkan mereka
Tidak, tidak setelah apa yang terjadi ini
Kupaksa tubuhku yang sudah letih untuk berlari lagi
Aku masih tidak tahu kemana aku akan pergi
Yang jelas, jauh dari mereka
“CARISSA TOLONG JANGAN PERGI LAGI!!”
Suara Darren kembali menggelegar
“Carissa, maafkan aku, maafkan aku”
Wanita jalang itu ternyata masih punya muka untuk bicara denganku
Huh
Simpan saja semua maafmu, aku tak butuh semua itu
Darren dan Rena masih mengejarku
2 orang yang pernah menjadi orang terdekatku
Sekarang menjadi 2 orang yang menghancurkan hatiku dalam sekejap mata
2 orang yang benar- benar aku percaya
Jika saja aku tahu ini semua mungkin terjadi, aku tidak akan pernah membiarkan mereka punya celah untuk mengkhianatiku
Yah, ini memang salahku juga, aku menaruh terlalu banyak kepercayaan pada mereka
Kepercayaan yang akhirnya mereka salahgunakan!!
Aku telah memberikan segalanya pada Darren, mengapa dia masih tega mengkhianatiku?!
Apa salahku sehingga dia sampai hati menyakitiku sedemikian rupa?
Aku sadar pikiranku memperlambat langkahku
Tapi aku tidak sadar seberapa lambat itu sampai Darren berhasil meraih tanganku
Kutepis tangannya
Seluruh persiapan pernikahan yang sudah kurancang
Ketika hari bahagia itu tinggal 2 bulan lagi, dan dia masih tega melakukan semua ini
Aku tidak habis pikir
8 tahun kita sudah bersama, dan dia masih juga tega?!
Aku tidak percaya ini
Rena, sahabatku sejak masih di bangku SMA
Dia yang tahu perjuanganku dan Darren dari awal
Dia yang membantuku selama ini merancang pernikahan ini
Dia yang begitu bahagia mendengar kabar pertunangan dan rencana pernikahanku
Dia juga tega
Darren, yang sudah dengan bangga kuperkenalkan kepada orang tuaku padahal kami baru 1 bulan berpacaran
Darren yang dengan sekejap mata mencuri hati orang tuaku
Darren yang selama ini menjadi “pangeran berkuda putihku”
Dia yang terlihat begitu sempurna.. ternyata hanya seorang munafik!
Seorang pembohong besar!
Aku sudah tidak sanggup lagi bertanya berapa lama mereka telah melakukan ini
Terlalu menyakitkan untuk kupertanyakan
Ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasanku mengakhiri hubungan dengan mereka
Mereka masih berteriak- teriak memanggil namaku ketika aku akan menyebrang jalan
Aku sudah tidak ingin menggubris mereka
Aku sudah setengah jalan
Lalu Rena berteriak, “Carissa, maafkan aku, aku mencintai Darren! Dan aku hamil!!”
Aku tersentak
Shock
Seketika itu juga aku menoleh
Ingin rasanya aku merenggut wajah sok bersalah dan air mata buayanya
Tapi sebelum dapat kulakukan, sebuah mobil box datang dengan kecepatan tinggi dan merenggut nyawaku lebih dulu
Aku masih tersadar ketika nyawaku memudar
Aku melihat Darren dan Rena berusaha menyadarkanku
Untuk apa lagi mereka berusaha menyadarkanku
Sudah, biarkan aku pergi
Sudah cukup
Aku tidak sanggup lagi
Dalam sekaratku, aku masih mengumpulkan tenaga untuk menepis tangan mereka
Aku bahkan tidak lagi sudi disentuh mereka
Kudengar Darren berulang kali mengucap maaf
Dan Rena hanya menangis tersedu- sedu entah untuk apa
Lalu semuanya berubah gelap
Aku tidak menyangka detik- detik akhir hidupku akan berakhir begitu tragis
Aku kehilangan segalanya pada saat- saat terakhir hidupku
Tunanganku yang adalah calon suami idamanku
Rencana masa depan yang sudah kurancang sedemikian rupa
Rumah indah di pinggir kota yang sudah kudesign dengan sedemikian indah
Rencana pernikahan yang sudah rampung
Sahabatku sejak SMA
Ini hari terakhir, sekaligus hari terburuk dalam hidupku
Hari jadi ke 8 hubungan kami yang berakhir tragis
Sahabat terbaik yang akhirnya mengkhianatiku
Tunanganku menghamili sahabatku sendiri
Aku ingin semuanya segera berakhir
mereka pasti senang dengan kepergianku
toh setelah ini tidak akan ada yang mengganggu mereka lagi
tidak ada yang akan menentang hubungan mereka
dan tidak akan ada yang mereka khianati
dan tidak akan ada aku yang menjadi korban atas hubungan mereka
hanya mereka dan Tuhan yang akan tahu
dan alasan kematianku, akan menjadi sebuah misteri
tanpa ada seorang pun yang tahu
yang mereka tahu, aku adalah korban kecelakaan lalu lintas
yang mereka tau, hanya jasadku yang remuk redam
bukan hatiku yang telah berubah lebih dari berkeping- keping
bukan perasaan kecewa, amarah, kesedihan dan rasa depresi yang mendalam
mungkin ini yang terbaik
mungkin kepergianku ini adalah jawaban dari semuanya
toh aku tidak akan merasakan sakit hati ini lagi
dan mereka akan bahagia tanpa ada aku sebagai penghalang
orang- orang mulai berkerumun menonton aku yang tergeletak tak bernyawa di tengah jalan
mereka mulai berasumsi tentang alasan kematianku
banyak yang berkata bunuh diri
bukan
aku dibunuh
dibunuh oleh kemunafikan, kebohongan, dan perselingkuhan Darren dan Rena
harusnya aku sempat mengucapkan kata terakhir kepada mereka
selamat, selamat atas kemenangan mereka
dan terlebih untuk Rena, selamat telah berhasil merebut tunanganku
tidak ada yang abadi di dunia ini, demikian pula cinta dan persahabatan
semuanya omong kosong!
Semuanya hanya tertutupi topeng yang entah kapan baru mereka singkap
Atau.. akan tersingkap seiring dengan waktu
Tidak semua kebaikan menang, dan tidak semua kejahatan kalah
hatiku berkeping- keping saat aku melangkah menuju cahaya terang itu
lalu semuanya menjadi tenang dan damai
semuanya telah selesai…
akhirnya…
By - Melisa Wijaya.

//
Filsafat Melankolik tentang Cinta

“I am standing in love with you.” begitulah ungkapan yang lebih tepat menurut Erich Fromm, dan bukan “I am falling in love with you”. Melalui artikel ini, saya hendak mendiskusikan persoalan ini secara filosofis.

Sebelumnya saya hendak mengurai apa yang saya pahami dan percayai tentang konsep cinta. Cinta itu cinta ketika dia tidak destruktif. Cinta adalah perasaan keterikatan yang mendalam – ibarat jiwa manusia itu berlapis, mencintai mampu menembusnya; untuk si pecinta atau yang dicintai, sepihak, atau dua belah pihak. Cinta menyatukan kita dengan dunia – si objek cinta dan oranglain sebagai manusia, sekaligus membuat kita juga independen. Kita tidak menjadi budaknya atau penguasanya, tetapi kita menjadi diri kita dalam artian yang sesungguhnya. Singkat kata, cinta memampukan kita merelasikan diri dengan elemen-elemen lain di kosmik ini – apapun manifestasinyakesadaran internal atau eksternal, mental atau instrumental. Tergantung dari derajat yang tumbuh dalam diri kita ketika mencintai. Cinta idealnya membuat kita produktif sebagai manusia melampaui sekat-sekat yang dibangun oleh produk sosial yang massif. Kita mencipta dengan cinta, alih-alih merusak – terlepas dari apapun, siapapun, dan bagaimanapun objek cinta kita – karena objek cinta kita sendiri juga anasir yang independen.
Dalam hidup ini manusia mencari makna. Buat saya makna itu fragmen hakiki yang dicari oleh manusia ketika dia hidup – tak dari sekedar konformitas atau konsensus yang dibebankan kepadanya, tapi dari ke-diri-annya sebagai individu. Makna ini membuat manusia memahami, pelan-pelan, meski takkan pernah utuh, akan keberadaannya, identitasnya, segala sesuatu yang berada dalam dirinya dan relasinya dengan dunia.
Saya membagi perspektif mencintai ke dalam dua ranah: (1) Realita aktual (hal-hal realistis, fungsional, dan pragmatis) dan (2) Realita potensial (memiliki kecenderungan dan kemampuan untuk terwujud ataupun tidak terwujud karena ada secara inheren, dan abstrak). Keduanya tak sepenuhnya terpisah, karena dalam derajat tertentu kita harus memadukan kedua realita itu.

(1)    Realita Aktual: Pragmatis-Fungsional
Tak terhindarkan bahwa kata ‘cinta’ mengalami komodifikasi, eksploitasi, dan manipulasi sebagai bahan industri budaya massa. Atas nama ‘cinta’ kita digempur oleh lagu-lagu ‘cengeng’, sinetron-sinetron dungu, dsbnya. Cintapun mengalami pendangkalan. Di satu sisi sistem sosial kita telah memapankan institusi, pengakuan, dan formalisasi atas nama cinta – bahwa dua orang yang mencintai harus di’status’kan – menikah, pacaran, tunangan, apapun itu. Dalam tahap ini, cinta mengalami ‘pem-bumi-an’, dan tentu saja hal ini memang perlu.
Ketika kita mencintai, kita tak bisa ‘makan’ cinta – kita harus beradaptasi dengan seperangkat norma dan kebutuhan sosial untuk bertahan. Di satu sisi, muncul anggapan yaitu ketika kita mencinta, kita perlu menuntut hal yang sama dari orang yang kita cintai. Kita harus mencintai dengan imbal balik. Pamrih. Kalau orang itu menolak, maka seperti saklar yang dimatikan, cinta kita bisa lenyap seketika – atau dilenyapkan paksa demi mencegah kita dari terluka.
Pragmatisme pun muncul. Gugatan seperti “Untuk apa saya cinta dia kalau dia tidak pernah ‘memberi’ saya apa-apa?” muncul dalam beragam bentuk, cinta diasumsikan seperti alat barter. Kita beri ke seseorang supaya kita dapat yang kita inginkan, entah barang, atau kata ‘cinta’ dari mulutnya. Cinta yang awalnya dirayakan sebagai sesuatu yang instingtif lalu sekedar menjadi suplemen ketika dihadapkan pada tuntutan konformitas sosial: cinta harus didampingi oleh kemampuan menghasilkan uang (menafkahi), menyediakan fasilitas (barang, rumah, dsbnya), dan memenuhi kebutuhan pokok (makanan, seks, dsbnya). Meski dalam banyak kasus hal ini berjalan baik bagi banyak manusia – setidaknya di permukaan, kadang dengan tuntutan-tuntutan ini dalam perjalanannya cinta mengalami pembusukan dan ‘materialisasi’ karena kegagalan meredefinisi cinta. Akibatnya, cinta bertransformasi menjadi sekedar ilusi, perekat usang, dan bermutasi menjadi destruktif.
Di satu sisi ada argumen bahwa cinta bisa tumbuh seiring dengan terpenuhinya kebutuhan atau kewajiban kita yang lain. Menurut mereka, cinta bisa tumbuh kemudian. Ada juga yang menganggap cinta urusan belakangan yang penting mereka menikah untuk alasan misi keagamaan, kehormatan keluarga, status sosial, atau sokongan finansial. Ada juga yang mencatut embel-embel ‘cinta’ demi sekedar mendapat kepuasan seksual atau status tertentu di lingkungannya.
Dari sini, ‘cinta’ dicatut secara mekanis. Sementara cinta sejati amat mungkin timbul dari proses ini, namun ada konsekuensi yang rada aneh. Ketika sistem perjodohan yang berlangsung lewat mekanisasi ini gagal, si pelamar cinta bisa dengan mudah beralih ke pencarian lain. ”Lamaran saya ditolak si fulan. Bisa tolong carikan yang lain?”
Atau sebaliknya. Ketika seseorang jatuh cinta, dan cintanya tidak berujung pada adanya timbal balik dari si objek cinta atau formalisasi, si pecinta ini jatuh pada keputusasaan, frustrasi, kemarahan, kekecewaan mendalam, atau akhirnya menjadi destruktif. Seringkali hal ini disebabkan karena ketika dia merasakan ’cinta’ maka cinta itu menjadi suplemen pragmatismenya. Dia memberi dan menuntut materialisasi dari cintanya.
Alhasil, dampak dari pragmatisme cinta adalah ketika kita hanya ingin dan berani mencintai kalau ada pamrih, janji, garasi, atau ’uang muka’.
Hal itu sah saja kalau dilihat dari sudut pandang bahwa manusia pada satu level hidupnya menginginkan rasa aman melalui apapun – ”peduli setan” dangkal atau mendalam, yang penting ada stimulus ’bahagia’. Namun untuk tulisan ini saya hendak membagi wacana tentang cinta secara filosofis, yaitu cinta substantif dan transenden. Menurut saya ini prinsipil kalau kita hendak bicara pada level lain dalam hidup manusia, dan saya percaya kedua level realita ini dimungkinkan berjalan simultan.
(2)    Realita Potensial: Substantif-Transenden
Secara garis besar, paparan definitif dalam poin kedua ini sudah saya tulis di awal – yaitu terkait dengan produktivitas, relasi dengan kosmik dan manusia, sekaligus peneguhan independensi kita sebagai individu. Karena itu, saya pikir, ketika kita mencintai secara substantif maka ia menjadi substance – inti terpenting dalam ke-diri-an kita, yang menimbulkan dorongan untuk memberi kepada si objek cinta. Memberi dalam bentuk apapun, karena secara naluriah kita menjadi produktif.
Kita merasa ada bagian dari fragmen di diri kita yang terlengkapi. Kita merasa menemukan makna dari semrawut serpih-serpih hidup kita yang penuh tanda tanya. Kita dikonfrontasikan oleh paradoks: munculnya kebingungan sekaligus jawaban, kepedihan sekaligus kebahagiaan, masa lalu sekaligus masa depan.
Momennya berkisar seputar penundaan sempurna – tiada yang utuh, tunggal, absolut – tapi ada yang membuat kita menyanggupi.
Mencintai itu substantif dalam artian kita berani. Kita berani untuk mencintai tanpa bergantung sepenuhnya pada ekspektasi imbalan. Kita melihat si objek cinta dengan kepedulian dan merecapi rasa cinta sebagai bagian dari kesadaran akan eksistensi kita, dan bukan tumbuh dari materialisme yang mengitari kita. Kita berani untuk menghadapi rasa takut itu – takut ditolak, dilukai, tak terwujud secara institusi, tak diakui, tak bisa memenuhi prasyarat-prasyarat sosial dan material, dsbnya – karena mencintai berada jauh di inti.
Mencintai tak membuat kita mengurung diri di kamar dalam sentimentalisme tanpa akhir. Mencintai justru membuat kita ingin melangkah ke luar dan menyapa kehidupan. Kita akan berkreasi. Secara otomatis dorongan mencintai membuat kita tak bergantung pada suplemen kehidupan, melainkan membuat kita ingin meraihnya. Cintalah yang sebagian menjadi penggerak kita untuk mendapat fasilitas dan hal-hal material dalam hidup, bukan kebalikannya. Mencintai membuat kita emosional, tapi juga rasional. Terkait tapi mandiri. Kita berpikir, tak hanya melamun. Kita berproduksi, tak menuntut konsumsi. Mencintai juga tidak mendehumanisasi, memaksa, maupun menjadikan kita budak. Kita bisa kehilangan rasa cinta ketika sudah terjadi unsur destruktif – baik dari diri kita atau objek cinta kita, dan itu adalah pilihan rasional dan manusiawi.
Mencintai itu transenden dalam artian ia melampaui sekat-sekat yang berada di sekitar kita dan kotak sosial yang kita terkubang di dalamnya. Bukan berarti hal-hal semacam itu tak penting, namun formalisasi dan pengakuan akan cinta kita adalah perayaan sosial – artinya, dirayakan syukur, tidak dirayakan pun tak apa. Cinta substantif hanya dapat dirasakan saat momen transendensi itu meretas dalam pengalaman kita. Kapasitasnya yang inheren di dalam diri kita tak berkurang oleh penolakan maupun ketiadaan pengakuan atau formalisasi. Kekuatan transendennya akan merayakan rasa berbalas, formalisasi, status, pamrih dan fasilitas fisik dan material yang mungkin kita dapat dari si objek cinta, tapi juga akan menyanggupi rasa ‘luka’ – karena mencintai itu sendiri telah menyanggupi kita sebagai individu yang independen.
Dalam tahap ini, elemen-elemen pragmatis tak menjadi prasyarat – karena dia perlahan akan hadir dengan sendirinya – dan yang relevan adalah bahwa kita standing in love, bukan falling in love. Ketika kita mencintai, kita tidak jatuh, melainkan mendampingi dengan kedua kaki kita yang berdiri melampaui apa-apa yang tersekat, terbebankan, dan terkomodifikasi. Cinta eksis dalam perayaan sosial atau dalam kesunyian yang mempesona, mungkin kelam atau tidak. Tapi itulah makna.

Sumber 
http://rizkiaffiat.wordpress.com

RUMUS CINTA | FILSAFAT MELANKOLIK TENTANG CINTA


//
Filsafat Melankolik tentang Cinta

“I am standing in love with you.” begitulah ungkapan yang lebih tepat menurut Erich Fromm, dan bukan “I am falling in love with you”. Melalui artikel ini, saya hendak mendiskusikan persoalan ini secara filosofis.

Sebelumnya saya hendak mengurai apa yang saya pahami dan percayai tentang konsep cinta. Cinta itu cinta ketika dia tidak destruktif. Cinta adalah perasaan keterikatan yang mendalam – ibarat jiwa manusia itu berlapis, mencintai mampu menembusnya; untuk si pecinta atau yang dicintai, sepihak, atau dua belah pihak. Cinta menyatukan kita dengan dunia – si objek cinta dan oranglain sebagai manusia, sekaligus membuat kita juga independen. Kita tidak menjadi budaknya atau penguasanya, tetapi kita menjadi diri kita dalam artian yang sesungguhnya. Singkat kata, cinta memampukan kita merelasikan diri dengan elemen-elemen lain di kosmik ini – apapun manifestasinyakesadaran internal atau eksternal, mental atau instrumental. Tergantung dari derajat yang tumbuh dalam diri kita ketika mencintai. Cinta idealnya membuat kita produktif sebagai manusia melampaui sekat-sekat yang dibangun oleh produk sosial yang massif. Kita mencipta dengan cinta, alih-alih merusak – terlepas dari apapun, siapapun, dan bagaimanapun objek cinta kita – karena objek cinta kita sendiri juga anasir yang independen.
Dalam hidup ini manusia mencari makna. Buat saya makna itu fragmen hakiki yang dicari oleh manusia ketika dia hidup – tak dari sekedar konformitas atau konsensus yang dibebankan kepadanya, tapi dari ke-diri-annya sebagai individu. Makna ini membuat manusia memahami, pelan-pelan, meski takkan pernah utuh, akan keberadaannya, identitasnya, segala sesuatu yang berada dalam dirinya dan relasinya dengan dunia.
Saya membagi perspektif mencintai ke dalam dua ranah: (1) Realita aktual (hal-hal realistis, fungsional, dan pragmatis) dan (2) Realita potensial (memiliki kecenderungan dan kemampuan untuk terwujud ataupun tidak terwujud karena ada secara inheren, dan abstrak). Keduanya tak sepenuhnya terpisah, karena dalam derajat tertentu kita harus memadukan kedua realita itu.

(1)    Realita Aktual: Pragmatis-Fungsional
Tak terhindarkan bahwa kata ‘cinta’ mengalami komodifikasi, eksploitasi, dan manipulasi sebagai bahan industri budaya massa. Atas nama ‘cinta’ kita digempur oleh lagu-lagu ‘cengeng’, sinetron-sinetron dungu, dsbnya. Cintapun mengalami pendangkalan. Di satu sisi sistem sosial kita telah memapankan institusi, pengakuan, dan formalisasi atas nama cinta – bahwa dua orang yang mencintai harus di’status’kan – menikah, pacaran, tunangan, apapun itu. Dalam tahap ini, cinta mengalami ‘pem-bumi-an’, dan tentu saja hal ini memang perlu.
Ketika kita mencintai, kita tak bisa ‘makan’ cinta – kita harus beradaptasi dengan seperangkat norma dan kebutuhan sosial untuk bertahan. Di satu sisi, muncul anggapan yaitu ketika kita mencinta, kita perlu menuntut hal yang sama dari orang yang kita cintai. Kita harus mencintai dengan imbal balik. Pamrih. Kalau orang itu menolak, maka seperti saklar yang dimatikan, cinta kita bisa lenyap seketika – atau dilenyapkan paksa demi mencegah kita dari terluka.
Pragmatisme pun muncul. Gugatan seperti “Untuk apa saya cinta dia kalau dia tidak pernah ‘memberi’ saya apa-apa?” muncul dalam beragam bentuk, cinta diasumsikan seperti alat barter. Kita beri ke seseorang supaya kita dapat yang kita inginkan, entah barang, atau kata ‘cinta’ dari mulutnya. Cinta yang awalnya dirayakan sebagai sesuatu yang instingtif lalu sekedar menjadi suplemen ketika dihadapkan pada tuntutan konformitas sosial: cinta harus didampingi oleh kemampuan menghasilkan uang (menafkahi), menyediakan fasilitas (barang, rumah, dsbnya), dan memenuhi kebutuhan pokok (makanan, seks, dsbnya). Meski dalam banyak kasus hal ini berjalan baik bagi banyak manusia – setidaknya di permukaan, kadang dengan tuntutan-tuntutan ini dalam perjalanannya cinta mengalami pembusukan dan ‘materialisasi’ karena kegagalan meredefinisi cinta. Akibatnya, cinta bertransformasi menjadi sekedar ilusi, perekat usang, dan bermutasi menjadi destruktif.
Di satu sisi ada argumen bahwa cinta bisa tumbuh seiring dengan terpenuhinya kebutuhan atau kewajiban kita yang lain. Menurut mereka, cinta bisa tumbuh kemudian. Ada juga yang menganggap cinta urusan belakangan yang penting mereka menikah untuk alasan misi keagamaan, kehormatan keluarga, status sosial, atau sokongan finansial. Ada juga yang mencatut embel-embel ‘cinta’ demi sekedar mendapat kepuasan seksual atau status tertentu di lingkungannya.
Dari sini, ‘cinta’ dicatut secara mekanis. Sementara cinta sejati amat mungkin timbul dari proses ini, namun ada konsekuensi yang rada aneh. Ketika sistem perjodohan yang berlangsung lewat mekanisasi ini gagal, si pelamar cinta bisa dengan mudah beralih ke pencarian lain. ”Lamaran saya ditolak si fulan. Bisa tolong carikan yang lain?”
Atau sebaliknya. Ketika seseorang jatuh cinta, dan cintanya tidak berujung pada adanya timbal balik dari si objek cinta atau formalisasi, si pecinta ini jatuh pada keputusasaan, frustrasi, kemarahan, kekecewaan mendalam, atau akhirnya menjadi destruktif. Seringkali hal ini disebabkan karena ketika dia merasakan ’cinta’ maka cinta itu menjadi suplemen pragmatismenya. Dia memberi dan menuntut materialisasi dari cintanya.
Alhasil, dampak dari pragmatisme cinta adalah ketika kita hanya ingin dan berani mencintai kalau ada pamrih, janji, garasi, atau ’uang muka’.
Hal itu sah saja kalau dilihat dari sudut pandang bahwa manusia pada satu level hidupnya menginginkan rasa aman melalui apapun – ”peduli setan” dangkal atau mendalam, yang penting ada stimulus ’bahagia’. Namun untuk tulisan ini saya hendak membagi wacana tentang cinta secara filosofis, yaitu cinta substantif dan transenden. Menurut saya ini prinsipil kalau kita hendak bicara pada level lain dalam hidup manusia, dan saya percaya kedua level realita ini dimungkinkan berjalan simultan.
(2)    Realita Potensial: Substantif-Transenden
Secara garis besar, paparan definitif dalam poin kedua ini sudah saya tulis di awal – yaitu terkait dengan produktivitas, relasi dengan kosmik dan manusia, sekaligus peneguhan independensi kita sebagai individu. Karena itu, saya pikir, ketika kita mencintai secara substantif maka ia menjadi substance – inti terpenting dalam ke-diri-an kita, yang menimbulkan dorongan untuk memberi kepada si objek cinta. Memberi dalam bentuk apapun, karena secara naluriah kita menjadi produktif.
Kita merasa ada bagian dari fragmen di diri kita yang terlengkapi. Kita merasa menemukan makna dari semrawut serpih-serpih hidup kita yang penuh tanda tanya. Kita dikonfrontasikan oleh paradoks: munculnya kebingungan sekaligus jawaban, kepedihan sekaligus kebahagiaan, masa lalu sekaligus masa depan.
Momennya berkisar seputar penundaan sempurna – tiada yang utuh, tunggal, absolut – tapi ada yang membuat kita menyanggupi.
Mencintai itu substantif dalam artian kita berani. Kita berani untuk mencintai tanpa bergantung sepenuhnya pada ekspektasi imbalan. Kita melihat si objek cinta dengan kepedulian dan merecapi rasa cinta sebagai bagian dari kesadaran akan eksistensi kita, dan bukan tumbuh dari materialisme yang mengitari kita. Kita berani untuk menghadapi rasa takut itu – takut ditolak, dilukai, tak terwujud secara institusi, tak diakui, tak bisa memenuhi prasyarat-prasyarat sosial dan material, dsbnya – karena mencintai berada jauh di inti.
Mencintai tak membuat kita mengurung diri di kamar dalam sentimentalisme tanpa akhir. Mencintai justru membuat kita ingin melangkah ke luar dan menyapa kehidupan. Kita akan berkreasi. Secara otomatis dorongan mencintai membuat kita tak bergantung pada suplemen kehidupan, melainkan membuat kita ingin meraihnya. Cintalah yang sebagian menjadi penggerak kita untuk mendapat fasilitas dan hal-hal material dalam hidup, bukan kebalikannya. Mencintai membuat kita emosional, tapi juga rasional. Terkait tapi mandiri. Kita berpikir, tak hanya melamun. Kita berproduksi, tak menuntut konsumsi. Mencintai juga tidak mendehumanisasi, memaksa, maupun menjadikan kita budak. Kita bisa kehilangan rasa cinta ketika sudah terjadi unsur destruktif – baik dari diri kita atau objek cinta kita, dan itu adalah pilihan rasional dan manusiawi.
Mencintai itu transenden dalam artian ia melampaui sekat-sekat yang berada di sekitar kita dan kotak sosial yang kita terkubang di dalamnya. Bukan berarti hal-hal semacam itu tak penting, namun formalisasi dan pengakuan akan cinta kita adalah perayaan sosial – artinya, dirayakan syukur, tidak dirayakan pun tak apa. Cinta substantif hanya dapat dirasakan saat momen transendensi itu meretas dalam pengalaman kita. Kapasitasnya yang inheren di dalam diri kita tak berkurang oleh penolakan maupun ketiadaan pengakuan atau formalisasi. Kekuatan transendennya akan merayakan rasa berbalas, formalisasi, status, pamrih dan fasilitas fisik dan material yang mungkin kita dapat dari si objek cinta, tapi juga akan menyanggupi rasa ‘luka’ – karena mencintai itu sendiri telah menyanggupi kita sebagai individu yang independen.
Dalam tahap ini, elemen-elemen pragmatis tak menjadi prasyarat – karena dia perlahan akan hadir dengan sendirinya – dan yang relevan adalah bahwa kita standing in love, bukan falling in love. Ketika kita mencintai, kita tidak jatuh, melainkan mendampingi dengan kedua kaki kita yang berdiri melampaui apa-apa yang tersekat, terbebankan, dan terkomodifikasi. Cinta eksis dalam perayaan sosial atau dalam kesunyian yang mempesona, mungkin kelam atau tidak. Tapi itulah makna.

Sumber 
http://rizkiaffiat.wordpress.com

Filsafat Cinta Versi Plato

Suatu hari, Plato bertanya pada gurunya, “Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya? Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta”

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?” Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja,dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)”. Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwa ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya”
Gurunya kemudian menjawab ” Jadi ya itulah cinta”

FILSAFAT CINTA Versi PLATO

Filsafat Cinta Versi Plato

Suatu hari, Plato bertanya pada gurunya, “Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya? Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta”

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?” Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja,dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)”. Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwa ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya”
Gurunya kemudian menjawab ” Jadi ya itulah cinta”
Kahlil gibran tidak usah diragukan ketenarannya sebagai penyair, sastrawan dan pemikir sosial. Bahkan Kahlil Gibran dijadikan simbol cinta dan layak disejajarkan dengan figur seperti William Shakespeare, Leo Tolstoy ataupun Rabindranath Tagore. 
kata bijak filsafat cinta karya kahlil gibran
 Dimana ia mampu membuat bahasa beserta nilai-nilai magisnya, sanggup menyulap kehidupan keseharian yang sederhana, menjadi sedemikian menggetarkan, tidak biasa, melainkan juga seolah mengukuhkan pandangan jamak bahwa tidak ada yang tidak mungkin di tangan bahasa, lantaran bahasa bukanlah yang diajarkan manusia, melainkan justru manusialah yang belajar darinya.

FILSAFAT CINTA KAHLIL GIBRAN Bag 3

Kahlil gibran tidak usah diragukan ketenarannya sebagai penyair, sastrawan dan pemikir sosial. Bahkan Kahlil Gibran dijadikan simbol cinta dan layak disejajarkan dengan figur seperti William Shakespeare, Leo Tolstoy ataupun Rabindranath Tagore. 
kata bijak filsafat cinta karya kahlil gibran
 Dimana ia mampu membuat bahasa beserta nilai-nilai magisnya, sanggup menyulap kehidupan keseharian yang sederhana, menjadi sedemikian menggetarkan, tidak biasa, melainkan juga seolah mengukuhkan pandangan jamak bahwa tidak ada yang tidak mungkin di tangan bahasa, lantaran bahasa bukanlah yang diajarkan manusia, melainkan justru manusialah yang belajar darinya.
Cinta adalah suatu perjalanan, di dalamnya terdapat banyak hal, pengalaman, dan kenangan. Cinta itu rumit, berbelit belit dan membingungkan. Namun banyak pula jiwa yang terselamatkan karena cinta. Cinta itu membahagiakan dan dibahagiakan. Memberi dan diberi. Mendoakan orang yang mencintaimu, itu ketulusan. Mendoakan orang yang menyakitimu, itu kedewasaan. Karena kehidupan baru saja dimulai, sesaat setelah kita saling jatuh cinta dan melukiskan senja di dunia. Selamat menjelajahi lautan cinta ...



Hidup penuh pengorbanan
Pengorbanan perlukan perjuangan
Perjuangan perlukan ketabahan
Ketabahan perlukan keyakinan
Keyakinan pula menentukan kejayaan
Kejayaan pula menentukan kebahagian.

"Please remember me and keep my hearth from the hammer of jealous."

"To Love is Nothing.. To be Loved is Something.. To Love and be Loved is Everything.."

Saat cinta meninggalkanmu
Segera bangkit dan temukan cinta yang baru!
Hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk duduk bersama kesedihan.








Kumpulan Puisi Cinta Terbaik 2013

"Cinta apa yang kamu miliki dan milikilah apa yang kamu cintai."

Keyakinan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai, dicintai apa adanya, atau bahkan yang lebih baik, dicintai meskipun tidak layak dicintai.

Aku takkan menyesali apa yang sudah pergi,
dan aku takkan menangisi apa yang sudah tiada,
tapi aku akan bangkit dan membina kembali apa yang telah hilang dan pergi.

Kalau cinta mampu bicara, mungkin sulam rindu yang kuberi mampu kau pahami butirnya.
Kalau cinta mampu bernada, mungkin pedih yang melarat bisa kau sekat dari hadirnya.
Kalau cinta itu santun kata, maka biarkan kita berpantun dengan madah penuh tanda tanya.
dan, Kalau cinta itu adalah luka, maka biar kering segalanya hingga tinggal parut tak tersisa.

Melihatmu senyum ceria hatiku merasa bahagia
Laksana hujan tiba-tiba setelah kemarau lama.
Mendengar engkau tertawa hatiku makin bahagia
Serasa aku engkau bawa keruang indahnya cinta.
Mendengar engkau berkata bahwa rasamu rasaku juga hatiku sangat-sangat bahagia
Laksana duania milik berdua.

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai.
Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.

Jika rindu ini bertahta, aku harap biarlah untuk Allah.
Andai rindu ini menarik resah kepadaMu aku pasrah.
Andai pencarian ini masih belum kutemui, Ya Allah damaikanlah hati.
Biarlah resah menarik sepi,
Biarlah kecewa meratap pergi,
Biarlah kasih mengikat diri,
Ya Muhaimin kepadaMu aku mengadu hati,
Serikanlah taman hati bukan kepada fikirku tapi pada redhaMu.

Aku menyayangimu... tak seperti sabun mandi... semakin lama dipakai semakin menipis dan habis.
Tetapi aku menyayangimu... seperti rambut... semakin lama semakin panjang, biarpun dipotong tetap aja numbuh... :)

Setitik kasih membuat kita sayang,
Seucap janji membuat kita percaya,
Sekecil luka membuat kita kecewa.

Aku tak perlu berpidato dan berorasi untuk katakan "AKU CINTA KAMU!"

Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan,
Mengerti apa yang tidak dijelaskan,
Sebab cinta tidak datang dari bibir, lidah, atau pikiran.
Melaikan... "HATI."

Bedanya kamu sama kerupuk?
Kalo kerupuk pelengkap makanan,
Kalo kamu pelengkap hidupku.

Love isn't finding someone you can live with it's finding semeone you can't live without!!

True love covers the eye to see no wrong.
True love darken reason to consider every situation.
True love loves most when it hurt much.
True love is still true even to the point of letting go.

Mendengarkanmu adalah caraku untuk mencintaimu.
Sederhana tapi tidak sesederhana itu.

Kebahagian memiliki cinta adalah kepastian bahwa kamu dicintai apa adanya,
Dicintai walaupun kamu tetap menjadi diri kamu apa adanya.

Aku bukanlah orang yang hebat,
Tapi ku mau belajar dari orang yang hebat.
Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa.
Dan aku bukanlah orang yang istimewa,
Tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa.






Kumpulan Puisi Cinta Terbaik 2013


"Lelah ini hanyalah gambaran dari sebuah perjuangan untuk kita."

Maafin aku ya.. dah bikin kamu kecewa..
Aku sayang banget sama kamu..
Aku.. aku.. benar-benar menyesal..
Semua memang salahku..
Aku menginginkan dirimu..
Aku tak sanggup..
Percayalah.. percayalah padaku.. pada hatiku...

"Bahagia itu Pilihan"
Membangkitkan kedewasaan spiritual, menciptakan kebahagian total.

Segitu dulu Kumpulan Filsafat Cinta Terbaik, semoga dapat inspirasi..

Kumpulan Puisi Cinta Terbaik 2013

Cinta adalah suatu perjalanan, di dalamnya terdapat banyak hal, pengalaman, dan kenangan. Cinta itu rumit, berbelit belit dan membingungkan. Namun banyak pula jiwa yang terselamatkan karena cinta. Cinta itu membahagiakan dan dibahagiakan. Memberi dan diberi. Mendoakan orang yang mencintaimu, itu ketulusan. Mendoakan orang yang menyakitimu, itu kedewasaan. Karena kehidupan baru saja dimulai, sesaat setelah kita saling jatuh cinta dan melukiskan senja di dunia. Selamat menjelajahi lautan cinta ...



Hidup penuh pengorbanan
Pengorbanan perlukan perjuangan
Perjuangan perlukan ketabahan
Ketabahan perlukan keyakinan
Keyakinan pula menentukan kejayaan
Kejayaan pula menentukan kebahagian.

"Please remember me and keep my hearth from the hammer of jealous."

"To Love is Nothing.. To be Loved is Something.. To Love and be Loved is Everything.."

Saat cinta meninggalkanmu
Segera bangkit dan temukan cinta yang baru!
Hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk duduk bersama kesedihan.








Kumpulan Puisi Cinta Terbaik 2013

"Cinta apa yang kamu miliki dan milikilah apa yang kamu cintai."

Keyakinan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai, dicintai apa adanya, atau bahkan yang lebih baik, dicintai meskipun tidak layak dicintai.

Aku takkan menyesali apa yang sudah pergi,
dan aku takkan menangisi apa yang sudah tiada,
tapi aku akan bangkit dan membina kembali apa yang telah hilang dan pergi.

Kalau cinta mampu bicara, mungkin sulam rindu yang kuberi mampu kau pahami butirnya.
Kalau cinta mampu bernada, mungkin pedih yang melarat bisa kau sekat dari hadirnya.
Kalau cinta itu santun kata, maka biarkan kita berpantun dengan madah penuh tanda tanya.
dan, Kalau cinta itu adalah luka, maka biar kering segalanya hingga tinggal parut tak tersisa.

Melihatmu senyum ceria hatiku merasa bahagia
Laksana hujan tiba-tiba setelah kemarau lama.
Mendengar engkau tertawa hatiku makin bahagia
Serasa aku engkau bawa keruang indahnya cinta.
Mendengar engkau berkata bahwa rasamu rasaku juga hatiku sangat-sangat bahagia
Laksana duania milik berdua.

Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai.
Bahagia itu mencintai semua yang kita miliki.

Jika rindu ini bertahta, aku harap biarlah untuk Allah.
Andai rindu ini menarik resah kepadaMu aku pasrah.
Andai pencarian ini masih belum kutemui, Ya Allah damaikanlah hati.
Biarlah resah menarik sepi,
Biarlah kecewa meratap pergi,
Biarlah kasih mengikat diri,
Ya Muhaimin kepadaMu aku mengadu hati,
Serikanlah taman hati bukan kepada fikirku tapi pada redhaMu.

Aku menyayangimu... tak seperti sabun mandi... semakin lama dipakai semakin menipis dan habis.
Tetapi aku menyayangimu... seperti rambut... semakin lama semakin panjang, biarpun dipotong tetap aja numbuh... :)

Setitik kasih membuat kita sayang,
Seucap janji membuat kita percaya,
Sekecil luka membuat kita kecewa.

Aku tak perlu berpidato dan berorasi untuk katakan "AKU CINTA KAMU!"

Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan,
Mengerti apa yang tidak dijelaskan,
Sebab cinta tidak datang dari bibir, lidah, atau pikiran.
Melaikan... "HATI."

Bedanya kamu sama kerupuk?
Kalo kerupuk pelengkap makanan,
Kalo kamu pelengkap hidupku.

Love isn't finding someone you can live with it's finding semeone you can't live without!!

True love covers the eye to see no wrong.
True love darken reason to consider every situation.
True love loves most when it hurt much.
True love is still true even to the point of letting go.

Mendengarkanmu adalah caraku untuk mencintaimu.
Sederhana tapi tidak sesederhana itu.

Kebahagian memiliki cinta adalah kepastian bahwa kamu dicintai apa adanya,
Dicintai walaupun kamu tetap menjadi diri kamu apa adanya.

Aku bukanlah orang yang hebat,
Tapi ku mau belajar dari orang yang hebat.
Aku adalah orang biasa tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa.
Dan aku bukanlah orang yang istimewa,
Tapi aku ingin membuat seseorang menjadi istimewa.






Kumpulan Puisi Cinta Terbaik 2013


"Lelah ini hanyalah gambaran dari sebuah perjuangan untuk kita."

Maafin aku ya.. dah bikin kamu kecewa..
Aku sayang banget sama kamu..
Aku.. aku.. benar-benar menyesal..
Semua memang salahku..
Aku menginginkan dirimu..
Aku tak sanggup..
Percayalah.. percayalah padaku.. pada hatiku...

"Bahagia itu Pilihan"
Membangkitkan kedewasaan spiritual, menciptakan kebahagian total.

Segitu dulu Kumpulan Filsafat Cinta Terbaik, semoga dapat inspirasi..
Archimedes dan Newton tak akan mengerti
Medan magnet yang berinduksi di antara kita
Einstein dan Edison tak sanggup merumuskan E=mc2
Ah tak sebanding dengan momen cintaku

Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku
Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa maksimum
Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa
Cintaku lebih besar dari bilangan avogadro…

SURAT CINTA ANAK JURUSAN IPA FISIKA | RUMUS CINTA

Archimedes dan Newton tak akan mengerti
Medan magnet yang berinduksi di antara kita
Einstein dan Edison tak sanggup merumuskan E=mc2
Ah tak sebanding dengan momen cintaku

Pertama kali bayangmu jatuh tepat di fokus hatiku
Nyata, tegak, diperbesar dengan kekuatan lensa maksimum
Bagai tetes minyak milikan jatuh di ruang hampa
Cintaku lebih besar dari bilangan avogadro…